Jumat, 19 Oktober 2012

Kinerja Jokowi-Ahok setelah pelantikan


Kinerja Jokowi-Ahok setelah pelantikan
(antara kompas.com dan detik.com) 19 Oktober 2012

Pembahasan tentang kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang baru merupakan topik yang tengah dibicarakan. Pola kepemimpinan yang membumi dan merata menjadi hal baru yang jarang dijumpai dimasa sekarang ini. Hal ini pula yang menyebabkan pemberitaan tentang kedua pemimpin Jakarta ini dapat disimak secara mudah pada media informasi. Oleh karena itu penulis sangat tertarik untuk melakukan penelitian kecil-kecilan yang berkaitan dengan pemberitaan tersebut.
Setelah melakukan browsing pada dua situs berita yang paling populer yaitu detik.com dan kompas.com penulis mendapatkan beberapa data yang akan dipaparkan sebagai berikut.
Akses berita yang dilakukan pada pukul 20:45 WIB, sumber detik.com menempatkan 2 berita tentang jokowi-ahok pada kolom utama sebelah kiri yang diberi klasifikasi “most popular” dan 1 berita pada kolom utama tengah namun urutan ke tiga. Sedangkan kompas.com hanya melansir satu berita tentang jokowi pada topik pilihan di kolom tengah laman situs. Namun ketika diakses pada pukul 21:00 WIB sumber berita detik.com hanya menampilkan satu berita tentang pasangan jokowi-ahok, yaitu berita tentang “Penjelasan Ahok tentang hibah bus kepada KOPAMI dan KOPAJA”. Sedangkan kompas.com tetap hanya menampilkan satu berita yaitu “komentar Rudy soal cium tangan Jokowi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar